[TUT] Edit Splash Opmin 4.3 HUI
+2
Rian Heryanto
d@cunk
6 posters
[TUT] Edit Splash Opmin 4.3 HUI
Peralatan yang dibutuhkan
- Class Editor
- Calc4m
- MobileHex (buat s60v3)
Pertama-tama buka gambar yang akan di jadikan splash dengan class editor lalu pencet * dan tekan kebawah sampai akhir gambar lalu pencet 5 dan geser ke kanan terus pilih copy, jangan lupa liat angka yang tertera sebelah kanan class editor kalau perlu catat dulu
[You must be registered and logged in to see this image.]
Sekarang buka file v dari opmin dengan class editor lalu pencet 9 dan search text dengan kata PNG
[You must be registered and logged in to see this image.]
pencet kebawah maka akan muncul PNG pertama lalu pencet tanda # untuk mencari kata PNG kedua, blok sebelum kata P dengan tanda * lalu tekan kebawah sampai menemukan angka 1059 yang tertera di bawah tepatnya di sebelah kanan class editor lalu pencet 5 dan pilih remove kalau sudah di hapus sekarang pencet tanda * lalu 5 dan pilih insert kemudian save
[You must be registered and logged in to see this image.]
Minimize class editor lalu buka calc4m dan masukan jumlah angka PNG yang pertama di catat yaitu 12011-1059 =10952
[You must be registered and logged in to see this image.]
tapi itu kan masih berbentuk angka sedangkan yang kita cari yaitu dalam hitungan hex caranya pencet kebawah 2 kali lalu tekan = yang ada tulisan hex lalu catat hasil penjumlahannya
[You must be registered and logged in to see this image.]
Sekarang kembali ke class editor dan buka lagi file v lalu pencet angka 0 kemudian angka 7 dan masukan angka 27 geser sedikit kebawah maka akan muncul tulisan 31EC
[You must be registered and logged in to see this image.]
nah itulah header pertama yang mesti kita ganti dengan hasil penjumlahan hex yang tadi sudah dicatat, caranya buka mobilehex atau calc4m tapi disini saya menggunakan mobilehex biar tambah cepat dalam penghitungannya lalu masukan angka 31EC+2AC8=5CB4
[You must be registered and logged in to see this image.]
kemudian buka lagi class editor dan masukan hasil penjumlahannya dengan cara pencet angka 3 lalu ganti 31 menjadi 5C dan EC menjadi B4
Lalu liat gambar yang saya blok itulah 16 header yang mesti di ganti satu persatu
[You must be registered and logged in to see this image.]
dimulai dari 31EC s/d 3E67 caranya sama seperti mengganti header yang pertama.
semoga bermanfaat..
nb :
- Buat opmin4.3handler200b4 header pertama diawali dengan 30AB
- Class Editor
- Calc4m
- MobileHex (buat s60v3)
Pertama-tama buka gambar yang akan di jadikan splash dengan class editor lalu pencet * dan tekan kebawah sampai akhir gambar lalu pencet 5 dan geser ke kanan terus pilih copy, jangan lupa liat angka yang tertera sebelah kanan class editor kalau perlu catat dulu
[You must be registered and logged in to see this image.]
Sekarang buka file v dari opmin dengan class editor lalu pencet 9 dan search text dengan kata PNG
[You must be registered and logged in to see this image.]
pencet kebawah maka akan muncul PNG pertama lalu pencet tanda # untuk mencari kata PNG kedua, blok sebelum kata P dengan tanda * lalu tekan kebawah sampai menemukan angka 1059 yang tertera di bawah tepatnya di sebelah kanan class editor lalu pencet 5 dan pilih remove kalau sudah di hapus sekarang pencet tanda * lalu 5 dan pilih insert kemudian save
[You must be registered and logged in to see this image.]
Minimize class editor lalu buka calc4m dan masukan jumlah angka PNG yang pertama di catat yaitu 12011-1059 =10952
[You must be registered and logged in to see this image.]
tapi itu kan masih berbentuk angka sedangkan yang kita cari yaitu dalam hitungan hex caranya pencet kebawah 2 kali lalu tekan = yang ada tulisan hex lalu catat hasil penjumlahannya
[You must be registered and logged in to see this image.]
Sekarang kembali ke class editor dan buka lagi file v lalu pencet angka 0 kemudian angka 7 dan masukan angka 27 geser sedikit kebawah maka akan muncul tulisan 31EC
[You must be registered and logged in to see this image.]
nah itulah header pertama yang mesti kita ganti dengan hasil penjumlahan hex yang tadi sudah dicatat, caranya buka mobilehex atau calc4m tapi disini saya menggunakan mobilehex biar tambah cepat dalam penghitungannya lalu masukan angka 31EC+2AC8=5CB4
[You must be registered and logged in to see this image.]
kemudian buka lagi class editor dan masukan hasil penjumlahannya dengan cara pencet angka 3 lalu ganti 31 menjadi 5C dan EC menjadi B4
Lalu liat gambar yang saya blok itulah 16 header yang mesti di ganti satu persatu
[You must be registered and logged in to see this image.]
dimulai dari 31EC s/d 3E67 caranya sama seperti mengganti header yang pertama.
semoga bermanfaat..
nb :
- Buat opmin4.3handler200b4 header pertama diawali dengan 30AB
d@cunk- EDGE Pulser
- Jumlah posting : 318
Lemper Ijo : 64
Mulai Gabung : 23.04.11
Lokasi : Bandoenk (Lembang City)
Re: [TUT] Edit Splash Opmin 4.3 HUI
oot dikit,
gan,, minta link class edit ama cal4m gan. . . .
Gw mw blajar
oh y,, nanya lg. Beda.y edit splash 4.3 ama yg lain apa kang? Emank beda lg y cara.y?
gan,, minta link class edit ama cal4m gan. . . .
Gw mw blajar
oh y,, nanya lg. Beda.y edit splash 4.3 ama yg lain apa kang? Emank beda lg y cara.y?
Rian Heryanto- Moderators
- Jumlah posting : 2708
Lemper Ijo : 70
Mulai Gabung : 07.12.10
Lokasi : kaki lima
Re: [TUT] Edit Splash Opmin 4.3 HUI
up@ini kang link'nya
Calc4m
Class Editor
Setiap opmin yg beda versi pasti beda juga cara modd'nya, contohnya opmin 4.2 sama yg 4.2 Labs tu header'nya juga beda lagi
Calc4m
Class Editor
Setiap opmin yg beda versi pasti beda juga cara modd'nya, contohnya opmin 4.2 sama yg 4.2 Labs tu header'nya juga beda lagi
d@cunk- EDGE Pulser
- Jumlah posting : 318
Lemper Ijo : 64
Mulai Gabung : 23.04.11
Lokasi : Bandoenk (Lembang City)
Re: [TUT] Edit Splash Opmin 4.3 HUI
Ni sama g ma yg dishare gan joe'kerz
seMutsisx- HSDPA Pulser
- Jumlah posting : 1171
Lemper Ijo : 60
Mulai Gabung : 19.10.10
Lokasi : bumi pertiwi
Re: [TUT] Edit Splash Opmin 4.3 HUI
hmmh , , , gtuh ya kang. . .
Siipppp dah.
Ijin jajal dulu gan,,
oh y, lemper sent.
. . .
. . .
Btw, , mumpung ente phreaking yg baik, , , jgn pernah bosen gan kalo gw bnyk tanya
suatu saat, , bakal ane lampauin ilmu ente!!
Semangat dari NoL !!
Siipppp dah.
Ijin jajal dulu gan,,
oh y, lemper sent.
. . .
. . .
Btw, , mumpung ente phreaking yg baik, , , jgn pernah bosen gan kalo gw bnyk tanya
suatu saat, , bakal ane lampauin ilmu ente!!
Semangat dari NoL !!
Rian Heryanto- Moderators
- Jumlah posting : 2708
Lemper Ijo : 70
Mulai Gabung : 07.12.10
Lokasi : kaki lima
Re: [TUT] Edit Splash Opmin 4.3 HUI
krng tau kang soalnya saya ngambil tut dari forum luar jd blm sempat liat2 dulu..klo ada yg sama tinggal di satuin aja thread'nyaSéMùt wrote:Ni sama g ma yg dishare gan joe'kerz
d@cunk- EDGE Pulser
- Jumlah posting : 318
Lemper Ijo : 64
Mulai Gabung : 23.04.11
Lokasi : Bandoenk (Lembang City)
Re: [TUT] Edit Splash Opmin 4.3 HUI
gan, ,
di bagian :
Sekarang buka file v dari opmin
dengan class editor lalu pencet 9
dan search text dengan kata PNG pencet kebawah maka akan
muncul PNG pertama lalu pencet
tanda # untuk mencari kata PNG
kedua,
:
nah, pas gw ngisi PNG koq gk ada reaksi apa2 y??
Kagak keluar string2 gtu kayak pict. .
di bagian :
Sekarang buka file v dari opmin
dengan class editor lalu pencet 9
dan search text dengan kata PNG pencet kebawah maka akan
muncul PNG pertama lalu pencet
tanda # untuk mencari kata PNG
kedua,
:
nah, pas gw ngisi PNG koq gk ada reaksi apa2 y??
Kagak keluar string2 gtu kayak pict. .
Rian Heryanto- Moderators
- Jumlah posting : 2708
Lemper Ijo : 70
Mulai Gabung : 07.12.10
Lokasi : kaki lima
Re: [TUT] Edit Splash Opmin 4.3 HUI
kalo udak ngisi kata PNG kmudiak klik Ok lalu pencet aja ke bawah maka akan ada kluar kta PNG pertama kemudian pencet lg tanda # untuk mencari kata PNG yg kedua lalu tandai sebelum huruf P dgn pencet tanda *rian heryanto wrote:gan, ,
di bagian :
Sekarang buka file v dari opmin
dengan class editor lalu pencet 9
dan search text dengan kata PNG pencet kebawah maka akan
muncul PNG pertama lalu pencet
tanda # untuk mencari kata PNG
kedua,
:
nah, pas gw ngisi PNG koq gk ada reaksi apa2 y??
Kagak keluar string2 gtu kayak pict. .
d@cunk- EDGE Pulser
- Jumlah posting : 318
Lemper Ijo : 64
Mulai Gabung : 23.04.11
Lokasi : Bandoenk (Lembang City)
Re: [TUT] Edit Splash Opmin 4.3 HUI
Gan titik awal utk opmin 43 brp
mashadi- EDGE Pulser
- Jumlah posting : 393
Lemper Ijo : 1
Mulai Gabung : 22.10.10
Re: [TUT] Edit Splash Opmin 4.3 HUI
kan di atas udah ada, buat opmin 4.3 Hui R2 titik awalnya di 31EC dan buat yg opmin 4.3 Hui 200b4 ada di 30ABmashadi wrote:Gan titik awal utk opmin 43 brp
d@cunk- EDGE Pulser
- Jumlah posting : 318
Lemper Ijo : 64
Mulai Gabung : 23.04.11
Lokasi : Bandoenk (Lembang City)
Re: [TUT] Edit Splash Opmin 4.3 HUI
Yang Opmin 4.4 dunk dishare bos.
Udah nyari kemana mana gak ketemu ,di forum HxM dan di sini yang ada cuma untuk 4.3
Udah nyari kemana mana gak ketemu ,di forum HxM dan di sini yang ada cuma untuk 4.3
nfxodius- No Signal Pulser
- Jumlah posting : 1
Lemper Ijo : 1
Mulai Gabung : 21.12.11
Lokasi : Lumajang City, East Java.jar , NKRI
Re: [TUT] Edit Splash Opmin 4.3 HUI
mengingatkan masa lalu ni.. ilmu edit mengedit opmin.
@nfx, kalo ga salah untuk opmin 4.2,4.3 atau 4.4 patokannya sama saja, letak headernya pada string ke 7.
cmiiw..ga pernah edit lg soalnya
@nfx, kalo ga salah untuk opmin 4.2,4.3 atau 4.4 patokannya sama saja, letak headernya pada string ke 7.
cmiiw..ga pernah edit lg soalnya
Judakambrol- EDGE Pulser
- Jumlah posting : 423
Lemper Ijo : 9
Mulai Gabung : 08.06.10
Lokasi : kudus
Similar topics
» Tutorial edit splash screen opmin4.2
» Opmin 4.2 Labs HUI 150 Rev 2 with Splash and Skin Imzers
» Cara mudah Mengganti splash screen opmin 5.1beta symbian
» (REQ) opmin handler ( unlimited edit )
» Cara ganti splash bolt
» Opmin 4.2 Labs HUI 150 Rev 2 with Splash and Skin Imzers
» Cara mudah Mengganti splash screen opmin 5.1beta symbian
» (REQ) opmin handler ( unlimited edit )
» Cara ganti splash bolt
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik